Sabtu, 12 April 2014

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan Tubuh Wanita


Minyak zaitun merupakan cairan minyak yang diperoleh dari ekstrak buah zaitun. Minyak ini dikenal memiliki banyak khasiat mulai dari kesehatan hingga kecantikan. Maka tak salah jika minyak zaitun banyak dicari dan diperjualbelikan secara luas. Jika dilihat sejarahnya, konon katanya minyak zaitun merupakan salah satu rahasia kecantikan dari Ratu Mesir yang tersohor yaitu Ratu Cleopatra.
Tetapi apakah benar ada keistimewaan dari minyak zaitun ini? Secara kimiawi minyak zaitun ini memiliki beberap senyawa yang baik untuk kesehatan maupun kecantikan yaitu , tokoferol, fenol, sterol, dan squalene. Seperti yang sudah saya bahas sebelumnya, minyak zaitun ini memiliki manfaat yang tak terduga bagi Dunianya kaum hawa yaitu kecantikan. Berikut adalah beberapa manfaat minyak zaitun bagi kecantikan
1. Melangsingkan tubuh
Fakta ini didasari oleh salah satu riset di The British Journal of Nutrition yang menyebutkan bahwa pemakaian minyak zaitun secara tidak langsung dapat menggantikan minyak jenuh selama kurang lebih satu bulan. Hal tersebut bisa dilakukan tanpa mengubah pola makan sedikitpun. Sehingga dapat menurunkan berat badan hingga 3-4 kg.

2. Menjaga kesehatan kulit
Minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E yang cukup banyak yang dapat berfungsi untuk peningkatan elastisitas kulit. Sehingga bisa dipastikan bila mengonsumsi minyak zaitun dapat mengencangkan kulit.

3. Merawat Kulit
kandungan dalam minyak zaitun juga dapat melembabkan kulit pada wanita yang memiliki kulit kering. Selian itu minyak zaitun juga dapat meminimalisir efek sinar matahari yang langsung terpapar ke kulit.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright @ 2013 Tips Kecantikan Terbaru.

Designed by Templateify & Sponsored By Twigplay